Viral Dr Louis Tidak Percaya Corona

Dr Louis Tidak Percaya Covid-19

Geografiana.com Acara televisi milik pengacara kondang Hotman Paris saat ini sedang menjadi pembicaraan public di media sosial lantaran minggu kemaren Hotman Paris Show mengundang salah satu bintang tamu yang tidak mempercayai virus corona.

Acara itupun memantik kontroversial dan menjadi perdebatan netizen di dunia maya.

Dalam acara tersebut, Hotman Paris Show  mengundang Dr Louis sebagai bintang tamu yang ditanyakan pada 8 juli 2021 yang lalu.

Dr Louis yang mengaku sebagai dokter lulusan FK UI tahun 2004 ini secara lantang tidak percaya dan tidak mau mengkui  adanya virus  Corona.

Acara yang biasanya terkesan santai itu terlihat berbeda karena Hotman paris dan Melanie langsung mencecar pertanyaan tentang virus corona

“Ibu sebagai dokter percaya tidak adanya virus Corona?” tanya Hotman Paris

“Enggak pak, tidak percaya” jawab Dr Louis secara tegas tidak mempercayai adanya  Covid-19.

Mendengar jawaban yang kontroversial itu , Hotman paris mencoba memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan data kematian ribuan orang karena Corona.

“Kalau ibu tidak percaya lalu yang sudah dikubur 50.000 orang itu kenapa?” sambung Hotman Paris.

Dokter Wanita itupun lantas mencoba menjawab pertanyaan itu dengan jawaban dari Analisa kedokteran yang selama ini dia lakukan.

Dr. Luis mengatakan jika kematian orang sebanyak 50 ribu tersebut bukan karena virus Corona tapi karena adanya interaksi obat.

Dr.Luis menjelaskan jika pasien yang dinyatakan positif Corona akan di beri 6 jenis obat yang berbeda, dia beranggapan factor itulah yang akan mengakibatkan interaksi obat yang berlebihan.

Jawaban itupun membuat Hotman paris dan Melani semakin panas dan berusaha memberikan pertanyaan dan bukti bukti kalau Corona itu memang ada.

Melani sendiri berusaha dengan keras membantah pernyataan Dr Louis dengan bercerita tentang pengalaman pribadinya yang berhasil sembuh dari virus Corona beberapa minggu yang lalu.

Sesi tanya jawab yang berlangsung secara panas itu tidak membuat  Dr Louis diam dan terus memberikan argument lainnya.

Dirinya mengatakan PCR Test tidak bisa dijadikan acuan untuk memberikan label pada orang apakah dirinya positif Cororna atau tidak.

Dr Luis menambahkan jika metode PCR itu salah dan tidak bisa di pertanggungjawabkan.

Dia beralasan metode pengecekan dengan PCR tersebut menggunakan alat yang tidak bersentuhan langsung dengan virus, dan hasil testnya pun bisa cepat berubah dalam beberapa menit saja .

Dr Louis VS Dr Tirta

Hotman paris yang mengetahui jawaban Dr Louis yang selalu tidak percaya adanya virus Corona kemudian mengundang Dr Tirta lewat sambungan telephone agar ikut dalam perdebatan panas itu.

Seperti yang kita ketahui Dr tirta adalah sosok Dokter yang sering muncul di media sosial untuk mengedukasi netizen tentang virus Corona.

Dan benar saja dalam percakapan Dr Louis vs Dr Tirta itu banyak sekali terjadi perdebatan. Dan Dr Louis mengaku telah mengajak Dr Tirta untuk debat secara ilmiah dan disaksikan secara langsung,namun  Dr Tirta mengajak untuk diskusi lebih santai saja. Namun wacana tersebut gagal karena Dr Louis membatalkannya.

Pada perdebatan, Dr Louis terlihat mempertanyakan sebuah pertanyaan yang enggan di jawab oleh Dr Tirta.

Pertanyaan itu mengenai penggunaan atau istilah asidosis laktat pada dunia kedokteran.

Karena dirasa perdebatan itu semakin panas dan seperti debat kusir pembawa acarapun langsung menutup sesi tanya jawab sekaligus menutup acara tersebut.

Buat kalian yang penasaran seperti apa ramainya perdebatan itu bisa kalian tonton di Youtube dengan kata kunci hotman paris show dr louis.

You May Also Like

About the Author: A Eri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *