Viral Body Shaming Yang Dialami Oleh Lifter Nurul Akmal

Viral Body Shaming Yang Dialami Oleh Lifter Nurul Akmal

Geografiana.com~ Hallo sobat geografiana kembali lagi dengan admin yang selalu memberikan informasi yang menarik. Pada pembahasan kali ini admin akan mengulas tentang Viral Body Shaming Yang Dialami Oleh Lifter Nurul Akmal.

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya Body Shaming Yang Dialami Oleh Lifter Nurul Akmal, Ia mengalami Body Shaming ketika pulang dari Olimpiade Tokyo 2020.

Wanita kelahiran 1993 itu adalah lifter kelas +87 kg yang dinyatakan sudah lolos setelah berhasil menempati peringkat ke 6 kualifikasi Olimpiade.

Kelolosan atlet yang berasal dari Aceh ke Olimpiade Tokyo 2020 itu sekaligus menjadi pencapaian tersendiri. pasalnya ia adalah atlet putri pertama Indonesia yang lolos dikelas berat.

Tak hanya itu, Nurul juga menjadi atlet pertama yang berasal dari Aceh dan tampil di Olimpiade sejak 33 tahun yang lalu. Atlet yang berasal dari Aceh lain terakhir kali tampil di iolimpiade yaitu Alkindi pada cabang anggar di Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

Sesudah bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal mendapat banyak pujian dikarenakan ia berhasil menjadi finalis Lima besar dikelas +87 kg putri.

Nurul Akmal Alami Body Shaming

Sayangnya, disamping banyaknya pujian untuk Nurul Akmal, Nurul malah mendapatkan komentar Body Shaming disosial media.

Nurul menanggapi kabar di media sosial mengenai dirinya yang disebut mengalami Body Shaming. Hal itu terjadi sewaktu acara penyambutan tim Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksanakan di Bandara Soekarno-Hatta.

Video yang viral di media sosial twitter dan juga YouTube itu melihatkan momen Nurul yang dipangil untuk berpose di depan juru kamera. Dan dimenit ke-13 ada seseorang yang berteriak ke arah Nurul dengan komentar Body Shaming.

Netizen yang berkomentar ikut memberi dukungan kepada Nurul yang disebut mengalami body shaming tersebut. Namun, rupanya Nurul tidak mau ambil pusing atas body shaming itu.

Tanggapan Nurul Akmal yang alami Body Shaming

Nurul Akmal mengaku dirinya tidak mau mengambil pusing dengan adanya berita yang beredar dimedia sosial tentang perlakuan body shaming tersebut. “Nurul nggk papa jangan jadi masalah yang begituan. Amel santai aja. Bercanda kan biasa begitu.” kata Nurul.

Nurul juga mengaku bahwa ia mendengar secara langsung ucapan yang dilontarkan oleh netizen sebagai Body Shaming itu. Tetapi Ia pada saat itu cuek-cuek saja.

“Iya dengar, mungkin itu candaan.” katanya lagi dan ia menegaskan jika dirinya hanya mengangggap ucapan body shaming itu sebagai candaan.

Wanita yang berasal dari Aceh tersebut saat ini memilih untuk terus fokus berlatih pada pertandingan yang akan datang dikemudian hari. Ia pun tidak mau menanggapi komentar-komentar negatif yang Ia terima.

“Amel mau lebih fokus ke latihan lagi. Didepan ada PON Papua dan juga masih ada SEA GAMES. Kalo candaan begitu biasa aja nggk papa. Yang penting kita tetap berbuat baik.” ucap Nurul.

Akhir kata

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan tentang Viral Body Shaming Yang Dialami Oleh Lifter Nurul Akmal. Kunjungi terus Geografiana.com agar kalian tidak ketinggalan informasi terupdate lainnya.

You May Also Like

About the Author: A sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *