Rekomendasi Keyboard Mechanical Gaming Murah dibawah 500rb

Geografiana.com – Memiliki keyboard mechanical gaming murah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita yang ingin memiliki piranti gaming dengan budget mepet.

Keyboard adalah sebuah perangkat wajib yang harus dimiliki oleh sebuah PC atau Laptop untuk melakukan penginputan data berupa teks. Sesuatu yang kamu ketikkan di android atau iPhone juga menggunakan keyboard, tetapi keyboard tersebut tertanam pada screen smartphone.

Berbeda dengan PC gaming yang ada, dimana kita harus menyertakan Keyboard fisik agar bisa digunakan untuk melakukan kontrol terhadap karakter kita ketika main game, atau untuk menulis sesuatu di lembar kerja Microsoft Word.

Umumnya keyboard gaming memiliki jenis mechanical yang mana sangat berbeda sekali dengan keyboard yang memiliki alas rubber.

Dan keyboard sendiri juga memiliki kategori berbeda beda tergantung jumlah tombol yang berfungsi. Ada keyboard Full keys, Ten key less dan 60% .

Langsung saja , saya akan merekomendasikan keyboard mechanical gaming murah yang harganya dibawah 500ribu rupiah :

Keyboard gaming HP GK200 – RGB

Keyboard ini adalah versi terlaris dari sekian keyboard gaming mechanical murah yang ada di marketplace. Tidak ada tombol numpad pada keyboard ini, sehingga dimasukkan dalam kategori TKL atau Ten Key Less.

Keunggulan dari keyboard ini adalah tidak terlalu besar memakan space pada meja komputer kita, sehingga kita bisa lebih nyaman dalam menggunakan keyboard ini ketika duduk di depan PC.

Switch yang digunakan bertipe Blue Switch dan body bagian atas keyboard ini adalah metal, sehingga miliki kesan kokoh dan kuat.

Seperti keyboard mechanical lainnya, bahwa keyboard ini memiliki fitur anti-ghosting sehingga kalian tidak akan terkendala ketika harus menekan lima atau sepuluh tombol sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Harga keyboard gaming HP GK200 -RGB adalah Rp 305,000,-.

Rexus Mechanical Legionaire MX10 RGB

Rexus yang sudah terkenal di industri gaming, merilis keyboard andalan mereka untuk menyasar market low end gaming gear, dimana Legionaier MX10 menjadi senjata utamanya untuk bersaing merebut pasar.

Fitur RGB pada keyboard ini membuat kesan gaming kamar mu akan menjadi lebih real dan lebih berwarna, karena terdiri dari 12 pencahayaan berbeda hingga 16,8 juta warna. Mudahnya mengatur warna LED, membuat kamu bisa mendapatkan komposisi RGB yang pas menurut mood mu dalam bermain game.

MX10 menggunakan switch berwarna coklat dari pabrikan ternama, yaitu Outemu, dimana merek ini sudah ternama dengan daya tahan hingga 50juta klik.

Total tombol dari MX10 ada 104 buah, dan termasuk kategori Full keys dimana ini merupakan keyboard umum yang sering kita temukan tanpa ada pengurangan tombol sekalipun.

Harga dari Rexus Legionaire MX10 adalah Rp 499,000 , harga yang pas banget untuk budget 500ribu.

Redragon DRAGONBORN WHITE – K630W

Ini adalah keyboard gaming yang cocok buat kamu streamer yang suka dengan warna feminim, yaitu merah muda atau pink, ya dikarenakan backlight yang tersedia hanya satu warna saja, yaitu pink.

Keyboard ini termasuk dalam keyboard 60% dikarenakan jumlah tombol yang tersedia hanya 61 saja, sedangkan jumlah tombol Full keys adalah sebanyak 104 tombol.

Menggunakan brown switch yang sama seperti pada MX10 , yakni dari Outemu, dipastikan keyboard ini bisa menampung 50juta ketikan pada masing masing tombol.

Dengan keyboard ini, meja kalian akan masih tersisa luas yang bisa digunakan untuk menaruh barang lain seperti microphone atau laptop di samping keyboard.

Harganya di marketplace adalah Rp 450,000,-.

Digital alliance MECA 8 TKL

Dari DA ada keyboard gaming yang memiliki harga terjangkau juga, yakni seri Mechanical 8 TKL.

Sesuai dengan namanya, keyboard ini termasuk dalam kategori Ten Key Less dimana hanya ada 89 tombol saja yang tersedia untuk ditekan oleh penggunanya.

Material yang digunakan adalah ABS dengan Metal pada lapisan abgian atas. Bobot dari keyboard ini lumayan berat, yakni 850 gram.

Switch yang digunakan juga menggunakan pabrikan dari Outemu, sehingga akan lebih awet ketika digunakan untuk mengetik ataupun kebutuhan gaming mu yang anti-ghosting juga.

Harga nya hanya Rp 399,000

Itulah daftar keyboard rekomendasi dari saya yang sedang mencari keyboard gaming mechanical murah di bawah 500ribu. Jangan pernah tertipu dengan keyboard yang mengklaim bahwa teknologi tekanan yang digunakan adalah semi mechanical, karena itu sama saja seperti menggunakan rubber.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *