Panic Buying Membuat Susu Bear Brand Langka Hingga Harganya Naik

bear brand langka

Geografiana.com Pandemic Covid-19 yang tak kunjung selesai di Indonesia membuat perilaku masyarakat sedikit berubah dan terkesan cepat panik dalam menghadapi situasi  seperti ini.

Perilaku masyarakat Indonesia yang saat ini sedang trend adalah panic buying. Jika sebelumnya produk Kesehatan seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan dan masker sempat jadi barang yang paling di cari dan akibatnya langka pada Maret 2020 lalu, Kali ini susu berlogo beruang dengan merk Bear Brand menjadi target panic buying masyarakt di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bersama meningkatnya kasus Covid-19 pada beberapa hari terakhir memaksa Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan PPKM Darurat. Kebijakan ini pun lantas mendapat sambutan yang beragam dari masyarakat, dan salah satunya adalah perilaku  dengan memborong produk kesehatan serta kebutuhan sehari-hari karena untuk mencukupi kebutuhan selama masa PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli .

Masyarakat banyak mencari Suplemen dan minuman yang dianggap dapat meningkatkan imun dan daya tahan tubuh, seperti susu Bear Brand pun menjadi barang yang paling dicari masyarakat. Bahkan, dalam satu minggu terakhir ini, disbutkan stok susu Bear Brand menjadi langka hingga mengalami kekurangan persediaan di sejumlah toko maupun mini swalayan.

Susu Bear Brand Langka Di Pasaran, Efeknya Harga Naik Drastis

Dangan meningkatnya jumlah pembelian yang akhirnya mengakibatkan stok yang semakin menipis yang tentunya berdampak langsung pada harga jual susu berlogo beruang tersebut.

Jika pada hari biasa susu steril dari pabrikan negara Swiss ini di banderol dengan harga 8 ribuan saja, Namun kini untuk satu kaleng susu Bear Brand saja pembeli harus rela merogok kocek lebih dalam hingga 15 ribuan.

Namun tampaknya Hal serupa juga terjadi pada beberapa jenis produk Kesehatan lainnya, seperti obat-obatan, oxygen dan juga vitamin.

Dan ini mengakibatkan masyarakat merasa kesulitan mendapatkan produk-produk tersebut di swalayan, minimarket ataupun apotek.

Susu Bear Brand Langka Trending di Twitter

Pada Sabtu (3/7/2021) kemarin, dunia maya Twitter di buat heboh dengan sebuah potongan video yang menampilkan beberapa orang yang saling berebut susu Bear Brand di swalayan.

Dalam video tersebut di perlihatkan perilaku panic buying yang ditunjukan dengan membeli 10 Pcs hingga lusinan kaleng susu Bear Brand.

Bahkan, ada adegan beberapa orang sampai rela saling dorong agar bisa mendapatkan barang incarannya tersebut.

Dari video itu juga, nampaknya masyarakat Indonesia sudah mengalami panik attact yang sudah menjadi momok langganan bagi mereka pada saat pandemic seperti ini .

Berbagai komentar dari netizen Indonesia pun beragam menanggapi hal tersebut, ada yang menganggap fenomena tersebut sebagai hal yang wajar dalam upaya memproteksi diri dan dalam persiapan diri menghadapi masa PPKM Darurat.

Karena memang susu Bear Brand sendiri menawarkan kandungan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Namun tidak sedikit pula yang berkomentar negatif dengan menyebut hal tersebut sebagai tindakan yang berlebihan dan menganggap hal itu sebagai perilaku egois karena mementingkan diri sendiri.

Oke sobat geografiana apakah kalian termasuk dalam masyarakat yang mengalami panic buying tersebut??

You May Also Like

About the Author: A Eri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *