Madu Organik Baik Untuk Kesehatan DiSaat Pandemi

Manfaat Madu Organik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan

Geografiana.com Madu Organik baik untuk Kesehatan dan sangat Penting Saat Pandemi seperti ini, Selain dikonsumsi sebagai pemanis, madu juga biasa digunakan sebagai suplemen kesehatan, karena kaya akan nutrisi, dan perlu diperhatikan bahwa ada dua jenis madu yaitu madu biasa dan madu organik.

Madu jenis ini memiliki kandungan nutrisi yang lebih pekat, sehingga memiliki manfaat kesehatan yang bermanfaat bagi tubuh. Kalian tau tidak perbedaan antara madu organik dan madu biasa. Madu biasa adalah hasil dari apis cerana, Apis trigona, Apis indica dan lain-lain.

Tidak seperti lebah lain yang hidup di peternakan, lebah madu organik biasanya hidup di hutan dan tempat tinggi seperti dahan pohon atau bukit batu terjal. Jenis Madu organic ini bisa diperoleh dari lebah hutan yang mengumpulkan nektar dari berbagai macam tanaman, sehingga aroma dan rasanya lebih kaya dan kompleks.

Sedangkan madu biasa menghasilkan madu yang manis, karena lebah diberi suplemen gula. Mengenai warna, madu biasanya memiliki warna coklat keemasan. Lantas apa saja manfaat madu organik untuk kesehatan.

Berikut Manfaat Madu Organik untuk kesehatan:

Meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh

Selain sangat aman untuk di konsumsi setiap hari madu organik hutan ternyata memiliki bakteri gram positif yang mempunyai sifat antibakteri dan antimikroba.

Menjaga kesehatan kulit

Madu Organik dipercaya mampu menyehatkan kulit sehingga banyak orang yang melakukan perawatan secara alami dengan madu ini untuk wajah dan area bibir.

Meningkatkan nafsu makan

Manfaat madu organik bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kurang nafsu makan. Hal ini dikarenakan manfaat kandungan fruktosa dan glukosa yang tinggi, sehingga kandungan tersebut berperan sebagai stimulan pencernaan.

madu dapat menyembuhkan pilek

Inilah Cara Mengobati Batuk dan Pilek Menggunakan Madu. Madu sangat bermanfaat bagi tubuh. Sekarang ilmu pengetahuan juga telah mendukung klaim ini dan telah menyarankan bahwa madu lebih baik dalam mengobati batuk dan pilek daripada antibiotik over-the-counter lainnya.

Madu untuk sakit tenggorokan

Selain itu, madu kaya akan nutrisi dan tidak diketahui memiliki efek samping. Untuk studi baru, para peneliti dari Universitas Oxford meninjau dan menganalisis 14 studi termasuk pengalaman 1.761 peserta sebelum mencapai kesimpulan bahwa madu secara konsisten lebih berhasil dan lebih cepat dalam memperbaiki gejala terkait flu.

Madu untuk mengobati jerawat

Cobalah untuk mengobati jerawat dengan madu. Kalian bisa mencoba dengan cara mencampurkan sedikit madu ke larutan krim yang biasa kalian gunakan. Oleskan dengan lembut dan biarkan sampai pagi, saat Anda mengaplikasikannya di malam hari sebelum tidur. Cara ini dipercaya mampu membuat kulit kusam kembali segar.

Atau Anda juga bisa mengoleskan madu mentah menggunakan kapas pada jerawat yang muncul. Jika ingin menambahkan sedikit ekstra, campurkan madu dengan minyak teh dan minyak lavender sebagai pembersih wajah.

Madu untuk pembersih wajah

Madu dapat melarutkan riasan, terutama bila dicampur dengan minyak dan rempah-rempah alami favorit Anda.

Coba campurkan madu dengan minyak kelapa untuk membentuk tekstur yang nyaman dan halus sebagai pembersih wajah. Atau Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis, kunyit, dan pala untuk minyak aromatik yang dioleskan ke wajah untuk menghilangkan riasan tebal dan sekaligus melembapkan wajah.

Madu untuk pengelupasan kulit

Seperti yang Anda ketahui, pengelupasan kulit harus dilakukan sekali atau dua kali seminggu. Campurkan madu dengan baking soda agar terjadi pengelupasan ringan pada kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki. Demikian penjelasan tentang Manfaat Madu Organik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan semoga bermanfaat, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: A Eri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *