Harga dan Spesifikasi Poco M3 di Indonesia

Geografiana.com – Pada bulan November lalu pihak Xiaomi telah meluncurkan hp terbarunya secara Global, Poco M3 dan pada 26 Januari akhirnya Poco M3 dibawa Xiaomi ke Indonesia.

Yang menjadi salah satu nilai jual yang diunggulkan dari ponsel ini yakni baterai dengan kapasitas yang jumbo.

Poco M3 membawa baterai sebesar 6.000 mAh loh, dan Xiaomi telah mengklaim kuat menemani aktivitas penggunanya adalah selama 2,5 hari.

Baterai ini tergolong sangat besar untuk ponsel yang berada di kelasnya.  Baterainya diisi melalui port USB Type-C yang telah mendukung pengisian dengan daya 18 watt.

Di dalam kotak penjualan, Xiaomi juga turut menyertakan charger yang berdaya 22,5 watt loh, sehingga kalian penggunanya tidak perlu membeli charger secara terpisah.

Secara desainnya, tampilan depan Poco M3 tidak ada perberbedaan dengan smartphone Xiaomi di segmen entry-level lainnya.

Layar Poco M3 mengusung panel IPS LCD yang memiliki ukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus yang bisa membuat nyaman dalam menggunakan smartphone yang satu ini.

Berada dibagian depannya yang telah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3 ini juga dihiasi dengan adanya poni (notch) konvensional ala-ala tetesan air yang memuat kamera selfi dengan resolusi 8MP.

Sementara bagian punggung dari Poco M3 justru yang tampak berbeda. Terdapat sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang.

Yang berada di sebelah kiri modul tersebut, ada tiga kamera yang terdiri dari kamera utamanya 48 MP, kamera macronya 2 MP, dan kamera depth sensornya diresolusi 2 MP.

Ketiga kamera ini disusun oleh pihak xiaomi secara vertikal. Tepat di sebelah kanan kamera tersebut terdapat sebuah LED flash.

Selain itu, juda ada pula logo “Poco” dengan ukuran yang lumayan besar. Untuk urusan performanya, Poco M3 ini menggunakan chipset Snapdragon 662.

Snapdragon yang dimiliki Poco M3 yang dipadu dengan dua pilihan RAM yang bisa dipilih dengan penyimpanan internal 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Kapasitas penyimpanan Poco M3 bisa diperluas lagi dengan slot kartu microSD yang suport hingga 512 GB.

Fitur pendukung lain dari Poco M3 adalah pemindai sidik jari (fingerprint) yang diberada di bingkai perangkat (side-mounted), dengan speaker ganda.

Selain itu, adanya audio jack 3,5 mm, dan tentunya ada fitur reverse charging yang bisa menyulap ponsel ini menjadi power bank.

Untuk sektor softwarenya, ponsel ini telah menjalankan sistem operasi Android 10 yang telah dilapisi dengan tampilan antarmuka khas Poco berbasis MIUI 12.

Di Indonesia, Poco M3 hadir dengan tiga varian warna yang bisa kalian pilih sesuka kalian, Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow.

Kalian bisa membeli hp ini diberbagai tempat yang telah menyediakan hp ini nya dan kalian bisa membelinya secara online sekarang.

Price yang di tawarkan oleh xiaomi Poco M3 yang versi 4 GB/64 GB akan dijual dengan harga perkenalan Rp 1,8 juta, sedangkan yang harga offline-nya akan dipatok dengan Rp 1,9 juta.

Sementara yang berada di varian 6 GB/128 GB dijual dengan harga perkenalannya adalah Rp 2,2 juta dan harga offline hanya Rp 2,3 juta.

Nah, sebelum kalian akan membeli, tidak ada salahnya jika kalian melihat tabel harga dan spesifikasi lengkap Poco M3 versi Indonesia di tabel berikut ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *