Trik Cas HP Agar Cepat Penuh

Geografiana.com – Setiap orang pasti sudah familiar dengan cara cas HP agar cepat penuh. Pengisian dya HP bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti dengan sambungan listrik secara langsung maupun dengan powerbank. Tetapi banyak orang yang belum tahu tentang cara pengisian daya HP agar cepat penuh. Hal ini dikarenakan sulitnya kita meninggalkan HP walau hanya sebentar. Padahal pengetahuan tentang cara pengisian daya baterai agar cepat penuh bisa membantu keefektifan waktu juga membantu menjaga ketahanan dari baterai HandPhone. Utuk itu kalian bisa simak beberapa trik dibawah ini agar baterai HP Anda bisa cepat terisi dengan penuh.

Jangan Gunakan HP Saat Sedang Mengisi Daya

HP sudah menjadi kebutuhan yang sulit ditinggalkan karena banyak aktivitas yag dilakukan menggunakan HP. Bahkan sebagian masyarakat kini tidak bisa lepas untuk menggunakan HP bahkan saat sedang melakukan pengisian daya. Padahal dengan menunda penggunaan HP saat sedang melakukan pengisian daya dapat membantu agar baterai segera cepat terisi dengan penuh. Karena jika HP masih digunakan maka kegiatan pemakaian HP tersebut bisa membuat baterai tetap bekerja sehingga bisa mengurangi daya baterai. Maka dari itu coba untuk tidak menggunakan HP saat sedang diisi daya agar baterai cepat terisi dan HP bisa digunakan secara optimal.

Jangan Mengisi Daya Menggunakan PC atau Laptop

HandPhone memang bisa diisi degan menghubungkan kabel charger ke PC atau Laptop. Tetapi pengisian dengan cara ini tidak dianjurkan karena akan lebih lambat dibandingkan dengan pengisian secara langsung dengan sambungan listrik. Hal ini dikarenakan port USB 2.0 hanya memberi daya sebesar 2,5 watt saja sedangkan USB bisa memberi daya sebesar 4,5 watt dan bahkan bisa menyebabkan baterai HP rentan rusak.  

Baca juga : Rekomendasi 5 Hero Terkuat di AOV

Aktifkan Mode Hemat Daya

Sekarang ini sudah banyak HP atau smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur mode hemat daya. Cara selanjutnya agar baterai HP bisa cepat terisi penuh yaitu dengan mengaktifkan mode hemat daya. Dengan mengaktifkan mode hemat daya maka beberapa aplikasi atau fitur-fitur akan dinonaktifkan sehingga bisa mengurangi penggunaan baterai.

Aktifkan Mode Pesawat

Selain dengan mengaktifkan mode hemat daya, cara agar baterai HP cepat terisi penuh bisa dilakukan juga dengan mengaktifkan mode pesawat pada HP Anda. Karena jika Anda mengaktifkan mode pesawat maka akan mengurangi aktivitas pada Handphone yaitu misalnya HP tidak akan dapat mencari sinyal, tidak bisa melakukan aktifitas penelusuran di internet secara online, dan tidak bisa melakukan aktivitas mengirim atau menerima pesan dan panggilan. Hal ini menyebabkan semakin sedikitnya penggunaan baterai sehingga pengisian daya bisa lebih cepat dan maksimal.

Menggunakan Kabel Pengisian yang Resmi atau Asli

Penggunaan kabel pengisian yang asli ternyata juga bisa mempengaruhi kecepatan pengisian daya agar cepat terisi penuh dan tentunya lebih aman. Hal ini disebabkan karena kemungkinan adanya perbedaan kekuatan arus atau voltase dari kabel pengisian data. Maka proses pengisian daya bisa menjadi lebih lambat jika tidak menggunakan kabel pengisian yang asli.

Meperhatikan Suhu Baterai HP

Ketika kita menggunakan HP maka otomatis suhu akan meningkat, apalagi dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan maka suhu akan semakin naik. Dan kenaikan suhu ini bisa menyebabkan baterai cepat habis. Maka dari itu sebelum melakukan pengisian daya baterai perhatikan suhu baterai terlebih dahulu. Anda bisa menurunkan suhu baterai dengan menggunakan aplikasi pembersih bawaan HP atau dengan mengunduh aplikasi di Google Play Store. Perhatikan juga tempat pengisian daya, Anda bisa menempatkan HP ditempat yang tidak terlalu panas atau tidak terlalu dingin. Hal ini bisa membuat pengisian daya baterai lebih cepat terisi penuh.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *