Cara Mendapatkan VPS Secara Gratis

Geografiana.com – Untuk dapat menggunakan VPS dalam mengelola sebuah website maka kita harus mengeluarkan biaya yang lebih ekstra untuk mengelola itu semua.

Tapi VPS juga bisa kita dapatkan tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Kamu bisa mendapatkan VPS gratis selamanya atau trial selama beberapa minggu atau bulan.

Untuk kamu yang ingin belajar atau mencoba layanan VPS kamu bisa mencoba VPS gratis ini. Berikut ini cara untuk mendapatkan VPS secara gratis di beberapa penyedia VPS.

Cara Mendapatkan VPS Secara Gratis

Untuk mendapatkan VPS gratis dari google kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buat Akun Google Cloud Platform

Jika kamu sudah memiliki akun google kamu langsung sign in ke akun google kamu. Jika kamu belum punya akun google maka kamu bisa daftar akun google. Lalu kilik signup for free trial dan isi data data yang dibutuhkan. Jika proses pendaftaran kamu sudah berhasil lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Instalansi VPS Google Cloud Platform

Hal yang harus kamu lakukan pertama kali yaitu masuk pada menu Compute Engine-VM Instance, lalu jangan lupa siapkan projek yang telah kamu buat. Setelah itu Create Instance dengan mengisi data data yang ada. Setelah selesai dengan instalansi maka kamu akan mendpatkan IP Internal dan IP Eksternal dan VPS gratis sudah bisa kamu dapatkan.

VPS Gratis dari Digital Ocean

VPS gratis di Digital Ocean bisa kamu dapatkan tanpa menggunakan kartu kredit. Untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini agar kamu bisa mendapatkan VOS gratis itu.

1. Masuk di halaman website Cloudways

2. Isi semua data dengan lengkap.

3. Lakukan live chat dan pertama kali katakan bahwa kamu ingin melakukan aktivasi akun dengan menggunakan bahasa inggris.

4. Lalu jawab setiap pertanyaan yang customer service tanyakan dengan jelas seperti alamat email dan nama website yang kamu miliki.

5. Cek email kalian karena mereka akan memnerikan pesan konfirmasi bahwa verifikasi sudah selesai dan linknya dikirim lewat email.

6. Setelah menerima link aktivasi maka tekan tombol itu dan pilih layanan Digital Ocean Trial 13 Hari dan install aplikasi wordpress.

7. Lalu pilih RAM dengan ukuran 1GB dengan server berlokasi di Singapura dan tekan Start My 14 Day Free Trial.

8. Tunggu sampai proses konfigurasi server selasai dilakukan lalu tekan Manage Server.

9. VPS gratis dari Digital Ocean sudah bisa kamu miliki selama 14 hari.

VPS Gratis dari CodeAnywhere

VPS gratis dari CodeAnywhere cocok untuk kamu yang baru ingin belajar atau sekedar untuk coba coba saja karena VPS ini tidak bisa berjalan selama 24 jam. Berikut ini langkah- langkah untuk mendapatkan VPS gratis dari CodeAnywhere.

1. Masuk pada situs CodeAnywhere

2. Tekan tombol Sign Up dan daftar dengan memasukkan email dan password dan jangan lupa lakukan penegcekan captha.

3. Cek email kamu, jika link verifikasi sudah kamu dapatkan langsung lakukan verifikasi.

4. Masukkan projek yang sudah kamu buat lalu pilih tombol create.

5. Tunggu hingga proses deploying selesai lalu pilih OK.

6. VPS gratis sudah bisa kamu dapatkan.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk bisa mendapatkan VPS Gratis hanya dengan melakukan beberapa Langkah saja yang tentunya sangat mudah.

Kalian bisa menggunakan VPS untuk keperluan yang banyak dan juga bisa untuk melakukan eksperimen yang tidak takut akan kegagalan karena kita mendapatkannya secara gratis.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *