Asus TUF FX506 vs Acer Nitro 5 vs Lenovo Gaming 3i

Geografiana.com – Assalamualaikum teman-teman sekalian pada kali ini, saya akan memberikan beberapa perbandingan laptop gaming dari Lenovo,Acer,dan Asus. Seperti apa berbedaan performanya? Karna laptop ini berada di harga 13 juta-an saja. Mari saya tunjukkan perbedaan performanya.

Perbedaan Body Design

Untuk pertama kali kita akan membahas perbedaaan body design terlebih dahulu.

Asus TUF FX506

Untuk body design yang di miliki oleh laptop Asus ini saya suka dikarnakan adanya titik pada pinggir body yang seperti memandakan bahwa laptop ini kokoh dan saya juga suka dengan bentuk dari logo Asus yang lebih menandakan bahwa laptop ini adalah laptop gaming.

Untuk body cover nya sendiri terbuat dari bahan metal tetapi untuk seri yang lain nya akan mendapatkan baham plastik, dan bahan dari bagian dalamnya terbuat dari bahan plastik tetapi untuk berat dari laptop ini 2,3 Kg dan ketebalan dari laptop ini 2,4 Cm. Untuk bagian layar nya Asus sendiri memakan NanoEgde desing, dan untuk keyboardnya sendiri cukup nyaman di gunakan soalnya ini tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah dan menggunakan RGB yang bisa di ubah semau saja, untuk tauchpad sendiri berada di bagian agak ke kiri ya tapi yang paling saya suka adalah untuk bagian klik kiri dan kanan itu terpisah dan jika di tekan tidak akan memunculkan bunyi.

Untuk pot pada Asus ini, pada bagian kanan nya ada Kesington Lock dan satu USB Type A, untuk bagian kirinya terdapat DC IN, LAN, HDMI, 2 USB Type A, USB Type C dan I/O AUDIO. Untuk kelengkapakannya akan diberikan stiker dan satu connector untuk menambahkan hard disk.

Acer Nitro 5

Acer nitro 5, pada body cover nya kita akan diliatkan dengan ada nya bentuk yang sangat menarik untuk menampakkan bahwa itu adalah laptop gaming dan yang paling di sesalkan menurut saya, yaitu dari logo Acer nya sendiri, kenapa demikian karna untuk lebih menambah nuansa gaming kenapa tidak di ganti logo dari Acer tersebut dengan logo Predator, menurut saya akan lebih gahar untuk diliat. Utnuk body cober nya terbuat dari bahan plastik ya.

Bagian dalam dari laptop ini juga menggunakan bahan plastik, dan beratnya sendiri 2,3 Kg tebalnya 2,3 Cm, untuk bagian layarnya laptop ini bazel nya masi cukup tebal di bagian atas dan tipis di bagian kiri dan kanan, untuk keyboard nya cukup nyaman digunakan dan tentunya RGB yang bisa diganti sesuai keinginan saja. Dan untuk tauchpad nya sendiri ini berada di bagian kiri,

Untuk pot nya pada bagian kanan dilengkapi dengan HDMI, USB Type A dan USB Type C, untuk bagian kirinya KESINGTON LOCK, LAN, 2USB Type A dan I/O AUDIO nah untuk pengecasan atau DC IN nya berada di bagian belakang. Dan untuk kelengkapan yang akan didapat saat pembelian laptop ini adalah satu connector yang akan menghubungkan Harddisk dan stiker yang terdapat pada buku panduan laptop tersebut.

Lenovo Gaming 3i

Untuk laptop ini memiliki berat 2,2 Kg saja dan ketebalan nya 2,4 Cm, dan bahan nya adalah plastik dan cover nya saya suka dari bentuk nya yang simple sekali dengan logo lenovo nya di bagian sudut kanan atas dan saya suka dibagian dalam laptop ini karna terlihat gaming sekali dan elegan, untuk bazel nya sendiri sama seperti yang digunakan oleh Asus sangat bagus sekali. Dan untuk keyboard nya sendiri cukup nyaman untuk digunakan, touchpad nya sendiri terletak di bagian sedikit ke kiri dan untuk tombol klik kanan dan kiri nya tidak terpisah

Untuk pod yang ada di bagian kanan ada USB Type A dan di bagian kiri nya ada DC IN, LAN, HDMI, USB Type A, USB Type C, I/O AUDIO. Dan tidak kalah dari yang lain nya kelengkapan yang diberikan oleh Lenovo lumayab bagus yakni adanya connector untuk Harddisk dan mouse gaming.

Spesifikasi masing-masing laptop

Untuk pada bagian ini saya akan membedah bagian spesifikasi masing-masing laptop.

Asus TUF FX406

Asus TUX FX406 sendiri memiliki spesifikasi anatara lain :

– Inter Core i5 10300H 2,5GHz

– Ram 8GB DDR4 2933MHz

– Storege device 512GB PCle NVe SSD

– VGA NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6

Laptop ini juga memiliki layar yang berukuran 15,6” Full HD ( 1920×1080 ) dan tentunya IPS Level, dan frame rate nya menggunakan 144Hz, anti glare nano edge-bazel, 45% nstc.

Acer Nitro 5

Acer nitro 5 juga tidak kalah dengan spesifikasi sebagai berikut.

– Intel Core i5 10300H 2,5GHz

– Ram 8Gb DDR4 2933MHz

– Storage device 512Gb PCle NVMe SSD

– VGA NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4Gb GDDR6

Dan untuk layarnya sendiri sudah full HD dengan resolusi 1920×1080 (15,6”) dan tentunya layarnya IPS Panel, laptop ini juga telah menggunakan Frame rate 144Hz, Anti Glare Narrow-Bazel, 72% nstc.

Lenovo Gaming 3i

Dan terakhir lenovo gaming 3i memiliki spesifikasi sebagai berikut.

– Inter Core i5 10300H 2,5GHz

– Ram 8GB DDR4 2933MHz

– Storege device 512GB PCle NVe SSD

– VGA NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR6

Dan untuk layarnya sendiri lenovo memakai 15,6” dan tentunya full HD ( 1920×1080 ) , IPS Panel dan berbeda dengan yang lain laptop ini menggunakan 120Hz frame rate, Anti Glare, 45% nstc.

Untuk perbedaan ini saya memakai aplikasi untuk meliat perbedaan yang ada di storage device yang mana lebih bagus kalian bisa melihatnya sendiri.

dalam perbandingan ini dimenangkan oleh Lenovo dan saya terkejut meliat Acer dikarnakan emang nilai read yang dihasilkan nya lebih rendah dari laptop lain nya tetapi nilai write nya lebih tinggi dari yang lain nya bisa dibilang laptop Acer ini lebih stabil dari laptop lainya .

Dan ini adalah hasil yang bisa saya berikan kepada kalian dan kalian bisa meliah hasil nya dan lebih detailnya di youtube.

kenapa lebih tinggi Acer karna dari kedua laptop ini dari spesifikasi laptop ini lebih unggul dari Lenovo dan Asus. Dan untuk harga nya sendiri Lenovo lebih murah dari kedua laptop ini dan dalam permainan game nya Lenovo lebih bagus dari kedua laptop ini.

Dan sampai disini saja yang bisa saya sampaikan untuk yang bisa saya sarankan adalah untuk membeli laptop lenovo karna dalam game,render video 1080p laptop ini tidak kalah dengan laptop lain nya,dengan harga yang lebih murah dari kedua laptop ini Lenovo lebih baik dalam hal FPS yang dihasilkan nya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *