Aplikasi Messenger Pengganti Whatsapp Versi Terbaru

Geografiana.com – Banyak sekali pengguna Handphone yang kini sedang mencari aplikasi messenger selain wahtsapp di jaman teknologi yang semakin canggih.

Hal ini dikarenakan whatsapp yang mengeluarkan kebijakan baru pada privasi. Pengguna whatsapp mulai mendapatkan pesan notifikasi pembaruan persyaratan layanan dan kebijakan privasi.

Mereka tentu harus menyetujui persyaratan tersebut untuk tetap bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Untuk pengguna yang merasa tidak nyaman dengan kebijakan privasi ini karena harus membagikan datanya sebagai pengguna pada induk perusahaan dari whatsapp yaitu Facebook.

Kamu dapat menggunakan aplikasi messenger lainnya. Berikut ini kami berikan beberapa daftar aplikasi messenger pengganti whatsapp.

Telegram

Telegram merupakan salah satu pilihan aplikasi messenger multi-platform yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti dari whatsapp.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur pengiriman pesan, percakapan secara grup, panggilan, pengirim file berupa gambar, audio, dan video. Telegram ini memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh whatsapp.

Selain itu telegram juga memiliki keamanan yang baik privat dengan menggunakan teknologi enkripsi data end-to-end sehingga data dari pengguna dipastikan tidak akan diretas atau diambil pihak lain.

Signal

Signal juga merupakan aplikasi messenger yang bisa menggantikan aplikasi whatsapp. Popularitas dari aplikasi Signal semakin meningkat salah satunya karena Elon Musk.

Memberikan saran pada orang orang untuk mulai beralih menggunakan Signal. Aplikasi signal memiliki fitur yang sama dengan whatsapp.

Hal ini dikarenakan pendiri dari aplikasi signal dan whatsapp ini adalah orang yang sama. Untuk bergabung menggunakan Signal kamu hanya membutuhkan nomor telepon.

Setelah berhasil bergabung kamu bisa melakukan aktivitas mengirim pesan menggunakan emoji dan juga sticker, melakukan panggilan suara dan video secara personal maupun grup.

Signal dapat digunakan pada Handphone Android, Apple ataupun lewat desktop. Aplikasi ini juga memiliki teknologi enskripsi secara end-to-end jadi data para pengguna akan aman dan pesan-pesan yang dikirim tidak akan diketahui oleh siapapun.

Viber Messenger

Aplikasi messenger satu ini menawarkan teknologi enkripsi end-to-end pada panggilan, pesan, dan sharing media.

Aplikasi ini juga ada dalam dukungan multi-platform yang tidak dimiliki whatsapp. Selain itu aplikasi Viber ini juga memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki whatsapp yaitu fitur panggilan internasional.

WeChat

WeChat merupakan aplikasi messenger yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis teknologi yaitu Tencent.

WeChat memiliki fitur seperti aplikasi messenger lain seperti mengirim pesan dalam bentuk teks, foto, audio, video dan juga dapat membuat sebuah grup dengan 500 anggota didalamnya.

Kini WeChat telah berkembang dan bisa digunakan untuk belanja secara daring dan sebagai dompet digital. Aplikasi ini juga ditunjang dengan fitur lain yaitu kanal berita dan bermain game.

Hi App

Hi App meruapakan aplikasi messenger yang dirancang untuk bisa melakukan obrolan melalui pesan, pesan suara, dan juga panggilan video.

Aplikasi ini menawarkan pada kamu fitur untuk bisa melakukan penerjemahan pesan. Hi App merupakan hasil dari Perusahaan Teknologi asli Indonesia yaitu PT Hello Kreasi Indonesia yang luncur pada tahun 2020.

Line

Aplikasi Line ini bisa digunakan pada smartphone dan juga pada PC. Seperti aplikasi messenger lain Line dapat digunakan untuk mengirim pesan berupa teks, gambar, video, Video Call, dan juga pesan suara.

Aplikasi ini merupakan hasil dari perkembangan yang dilakukan oleh perusahaan teknologi dari Jepang yaitu NHN Corporation.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan mata uang untuk melakukan transaksi di aplikasi ini yang bernama Line Pay.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *