Aplikasi Belajar Al-Quran di Android

Geografiana.com – Belajar Al-Quran merupakan suatu kegiatan yang sangat dianjurkan dalam agama islam karena itu sebuah keharuskan sebagai umatnya.

Karena dengan belajar Al-Quran kita bisa lebih mengenal agam islam, menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT tuhan yang maha esa.

Belajar Al-Quran dapat berupa belajar membaca atau mengaji, menulis Al-Quran, memahami isi kandungan dan maknanya.

Kegiatan belajar Al-Quran biasanya dilakukan secara langsung menggunkan kitab suci Al-Quran dan dibimbing oleh Ustadz ataupun Ustadzah yang biasa dilakukan dalam majelis ilmu seperti TPQ di masjid.

Tetapi seiring dengan meningkatnya perkembangan teknologi kini semua orang bisa belajar Al-Quran melalui Aplikasi di Android atau Handphone kamu.

Aplikasi ini bisa digunakan mulai dari anak-anak dan juga dewasa. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa belajar Al-Quran dimana saja dan kapan saja dengan lebih mudah dan praktis.

Dengan adanya kemudahan ini maka tidak ada alasan lagi untuk tidak belajar Al Quran. Berikut ini aplikasi belajar Al Quran yang bisa membantu kamu dalam belajar Al Quran.

Learn Quran Tajwid

Aplikasi belajar Al-Quran ini bisa digunakan oleh semua kalangan baik mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang baru ingin belajar Al-Quran maupun untuk kamu yang sudah bisa namun ingin belajar lebih dalam tentang ilmu tajwid.

Ada lebih dari 22 materi pembelajaran yang ada di aplikasi ini. Selain itu terdapat juga materi dalam bentuk teori, gambar, video juga latihan dan tes yang dapat menguji pemahaman kamu.

Marbel Learns Quran for Kids

Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak karena aplikasi ini memiliki cara yang menyenangkan dalam mengajarkan anak-anak mengaji.

Dengan aplikasi ini anak-anak bisa mempelajari huruf hijaiyah, harokat, belajar iqro jilid 1-4 dengan dilengkapi permainan tebak tebakan yang mengedukasi dan bisa mengasah kemampuan anak-anak.

Belajar Mengaji Al Quran

Aplikasi belajar Al-Quran ini bisa menjadi pilihan kamu untuk belajar Al-Quran karena memiliki banyak materi yang bisa membantu kamu belajar Al-Quran.

Diantaranya materi tentang huruf hijaiyah, tajwid, hafalan surat pendek menggunakan audio, dan juga disediakan audio untuk 114 suratdi Al-Quran. Selain itu,  aplikasi ini memiliki ukuran file yang ringan yaitu hanya 16 MB saja.

Kamu tidak perlu khawatir untuk kesulitan menggunakan aplikasi ini, hal ini dikarenakan aplikasi ini telah mengatur materinya secara sistematis mulai dari pembahasan yang dasar hingga yang tinggi.

Belajar Membaca Al-Quran

Aplikasi belajarAl-Quran selanjutnya yaitu aplikasi Belajar Membaca Al-Quran yang memiliki fitur yang lengkap.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar huruf hijaiyah mulai dari pengucapannya dan juga tempat untuk mengeluarkan bunyi huruf hijaiyah.

Selain itu kamu juga bisa belajar harokat atau tanda baca, dan juga aplikasi ini dilengkapi dengan pembelajaran tajwid menggunakan audio, sehingga kamu akan lebih jelas memahami materi.

Learning Basic of Al-Quran

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk membantu dalam belajar Al-Quran karena memiliki tampilan yang menarik sehingga bisa membuat pengguna lebih termotivasi lagi belajar Al-Quran.

Materi yang disediakan eh aplikasi ini juga cukup lengkap mulai dari materi belajar huruf hijaiyah,  harokat, tajwid. Selain iti aplikasi ini juga memiliki fitur tambahan untuk mengahafal Al-Quran Juz ama.

Belajar Al-Quran sangat dianjurkan karena memiliki keutamaan yang besar. Demikian tadi beberapa daftar aplikasi belajar Al-Quran yang bisa kamu lilih untuk mendukung kamu dalam mempelajari Al-Quran.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *