3 Tips Investasi Emas Batangan Bagi Investor Pemula
3 Tips Investasi Emas Batangan Bagi Investor Pemula

3 Tips Investasi Emas Batangan Bagi Investor Pemula

A1appstudi.com – 3 Tips Investasi Emas Batangan Bagi Investor Pemula yang akan admin bahas kalia ini, bagi kalian yang penasaran simak ulasan lengkapnya berikut di bawah ini.

Apakah investor pemula ingin berinvestasi emas? investor pemula saat ini juga bisa investasi emas, khususnya emas batangan atau kerap disebut logam mulia.

Agar aman dan sekaliguus dapat cuan di kemudian hari, sebaiknya mmebeli emas batangan tidak sembarangan atau asal-asalan.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan tips investasi emas batangan bagi investor pemula maka simak ulasannya yang sudah admin rangkum di bawah ini.

Baca juga: Cara Unduh Aplikasi Vidmate Versi Lama

1. Mengetahui Tingkat Kemurnian Emas

Agar kalian tidak salah memilih, kalian juga wajib mengetahui tingkat kemurnian emas, ada banyak jenis tingkat kemurnian emas, diantaranya adalah 24 karat dan 18 karat.

Emas batangan dengan kandungan 24 karat merupakan emas batangan dengan tingkat kemurnian emas paling tinggi karena tidak ada campuran dari logam yang lainnya.

Sedangkan, emas batangan dengan kandungan 18 karat terdiri dari 18 bagian emas serta campuran dari 6 logam lainya, nah untuk keuntungan yang diperoleh tinggi, kalian bisa memilih emas batangan dengan kandungan 24 karat.

2. Tentukan Ukuran Emas Yang Akan Dibeli

Membeli emas batangan bervariasi dimulai dari ukuran gram yang kecil hingga besar mencapai 1 kilogram, kalian bebas memilih membeli dalam jumlah yang kecil atau yang besar sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Namun apabila investasi emas batangan hanya sebagai simpanan sajah, tidak ada tujuan jangka panjang, sebaiknya membeli emas batangan dengan gram yang kecil.

Baca juga:

Emas batangan dengan gram kecil lebih mudah dicairan dibandingkan gram besar, sehingga ketka sedang dibutuhkan bisa langsung dijual.

Selain itu, sebaiknya tujuan investasi emas yaitu untuk jangka panjang, sebaiknya memilih ukuran gram emas dengan nilai yang besar, yaitu di atas 25 gram.

Alasannya yaitu, membeli emas dalam jumlah besar, harganya jauh lebih murah dibandingkan membeli emas batangan dengan nilai gram yang lebih kecil.

3. Pikirkan Tempat Penyimpanan Emas

Jika memutuskan untuk membeli emas batangan, maka jangan lupa untuk memikirkan tempat penyimpanna emas yang tepat, tidak hanya tempat yang aman, namun juga harus bersih.

Sehingga tidak membuat emas jadi berjamur ataupun berkarat, sementara itu jika kalian ingin menyinpan sendiri di rumah, kalian bisa membeli kotak brankas dengan keamanan yang tinggi.

Namun, jika kalian ingin menyimpan di lembaga keuangan seperti [egadian, kalian bisa memanfaatkan layanan safe Deposite Box dengan biaya tahunan yang sudah ditentukan.

Nah, itulah 3 Tips Investasi Emas Batangan Bagi Investor Pemula, semoga informasi di atas bermanfaat untuk kalian semua, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.