Mengenal 5 Manfaat Buah Plum Kering Untuk Kesehatan
Mengenal 5 Manfaat Buah Plum Kering Untuk Kesehatan

Mengenal 5 Manfaat Buah Plum Kering Untuk Kesehatan

Geografiana.com– Hallo sobat sehat, masih bersama admin yang sellau memberikan informasi seputar kesehatan, dan informasi kali ini mengenai, mengenal 5 manfaat buah plum kering untuk kesehatan.

Aalah anda tidak menyukai buah plum? mungkin anda tidak sendirian, karena di AS, sebuah penelitian menemukan wanita berusia 25-54 tahun bereaksi negatif terhadap ide prem, sehingga Dewan Pemangkasan California menekan Food and Drug Administration untuk mengubah nama prem menjadi “plum kering” yang lebih mengundang.

Dan tentunya berhasil, prem pada dasarnya adalah plum yang telah dikeringkan secara alami di bawah sinar matahari tanpa melalui proses fermentasi, semua buha-buahan dan sayur tentunya memiliki efek positif karena nutrisi yang di kandungnya, tetapi dalam hal kesehatan tulang, buah plum kering sangatlah luar biasa.

Buah yang sederhana berkerut dan keriput ini secara mengejutkan dikemas dengan serat dan pembangkit vitamin dan miner, termasuk kalium , retino dan zat retino, buah plum kering kaya akan vitamin K dan mengandung beta-karoten.

SEtiap plum kering (sekitar 9,5 g) menawarkan sekitar 23 kkal dan juga 0,7 g serat, hanya satu cangkir plum kering memberikan 87% dari asupan vitamin K harian yang direkomendasikan, kini lebih dari 20% sebagian besar vitamin B, 8% kalsium dan juga 27% kalium.

1. Kaya Anti Oksidan

Blueberry mungkin tinggi akan skala antioksidan, tetapi secara mengejutkan prem lebih tinggi, sebuah penelitian menunjukan dari Tufts University di Boston memberi peringkat plum, atau plum kering, sebagai makanna nomor 1 dalam hal kapasitas antioksidan.

Baca juga: Baca Novel Charlie Wade Bab 3889 Full Gratis

Plum mengandung mangan, zat besi dan fenolat tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga dapat membantu melindungi membran sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Jantung Sehat

Plum yang kering kaya akan kalium, mineral penting yang memastikan berfungsi jantung dan respons saraf di seluruh tubuh, untuk asupan kalium harian membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko maslah seperti penyakit jantung, pusing, stroke dan serangan jantung.

Plum mengandung mangan, zat besi dan fenolat tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu melindungi membran sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Meningkatkan Penglihatan

Plum kering adalah sumber vitamin A yang bagus, vitamin yang penting untuk penglihatan sehat, satu porsi memberikan 3 persen dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan, orang yang kekurangan vitamin A rentan terhadap kebutaan di malam hari, mata kering, degenerasi makula, serta katarak.

4. Meredakan Sembelit

Plum kering kini dijual obat pencernaan populer selama bertahun-tahun bersama, ketika datang ke pencahar, plum kering lebih efektif daripada psyllium, menurut edisi April 2021 Alimentary Farmacology and Therapeutics.

Plum kering juga membantu tubuh mencernakan makanan dengan baik, meredakan sembelit dan buang air besar secara teratur, hal itu karena buah plum kering tinggi serat dan sorbitol.

Baca juga: Kelemahan Robot Trading Forek Yang Menyebabkan Rugi Besar

Sorbitol, gula alami yang ada dalam plum, yang berfungsi sebagai pencahar karena menarik uap air ke saluran pencernaan dan juga memfasilitasi pergerakan usus.

Namun, perlu kalian ingat, jangan makan plum kering terlalu banyak, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan karena sorbitol serta serat yang berlebihan.

5. Meningkatkan Kesehatan Rambut

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan rambut rontok, kekeringan dan perubahan warna rambut, dan plum kering merupakan sumber zat besi yang bagus, berkontribusi untuk kesehatan rambut anda secara keseluruhan dan menawarkan manfaat yang tidak terhitung jumlahnya.

Mereka adalah sumber vitamin B, vitamin C, dan yang lainnya bagus untuk pertumbuhan rambut anda, nutrisi ini tentunya dapat memperkuat rambut anda dari akar dan mencegah kerusakan dan kerusakan.

Nah, itulah manfaat buah plum kering yang perlu anda ketahui, mulai sekarang jangan lupa untuk mengonsumsi buah plum kering yang sangat bermanfaat untuk kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.