Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh
Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Madu Bagi Kesehatan Tubuh

Geografiana.com – Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh, selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, dapat meredakan batuk bahkan memelihara kesehatan jantung, simak selengkapnya di sini.

Khasiat madu untuk kesehatan didapat dari kandungan nutrisinya yang beragam, disamping gula yang membutanya terasa manis, madu mengandung banyak sekali senyawa aktif, seperti Vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks, Vitamin K, vitamin C, serta asam fenolik, flavonoid, dan karotenoid, kandungan tersebut juga terdapat pada produk lain yang dihasilkan lebah, seperti propolis.

Baca juga:

Khasiat Madu Untuk Kesehatan

Rasa manis yang dihasilkan dari madu yangberasal dari gula membutanya sangat baik untuk meningkatkan stamina, terutama ketika kalian sedang berolahraga atau bekerja, selain itu, manfaat madu yang bisa di peroleh yaitu:

1. Meningkatkan Imunisasi Tubuh

SEperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa senyawa fitonutrien yang terkandung dalam madu dapat memperkuar sel-sel imun dalam tubuh kalian, hal ini tentunya akan memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit infeksi, ditambah lagi madu juga diketahui memiliki khasiat sebagai antibakteri dan antijamur.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Sejulmlah penelitian menyebutkan bahwa madu juga merupakan prebiotik, sehingga dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus, sifar madu ini juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

3. Meredakan Batuk

Rasa madu yang snagt manis memicu produksi air liur untuk melembapkan tenggorokan yang kering sehingga mengurangi rasa gatal di tenggorokan dan keinginan untuk batuk.

Selain itu, berbagai antioksidan pada madu juga bermanfaat untuk meredakan peradangan yang dapat memicu batuk, khasiat madu berbagai obat batuk telah dibuktikan oleh banyak penelitian, dari penelitian tersebut disimpulkan bahwa madu dapat menjadi obat batuk alami yang didak kalah dari obat batuk medis yang sering diresepkan dokter untuk orang dewasa dan anak-anak dia tas 2 tahu.

Nha, itulah khasiat yang terkandung pada madu untuk kesehatan tubuh, jadi bagaiman apakah kalian sudah siap untuk mengkonsumsi madu seiap hari?

Leave a Reply

Your email address will not be published.